April 07, 2008

Backsound Musik di Blog Anda


Blog Entry
Backsound Musik di Blog Anda
Posted by tata on Nov 9, '06 1:56 AM for everyone
Banyak orang yang merasa lebih nyaman ketika sedang melakukan sesuatu ditemani oleh alunan musik yang lembut. Nah, pada saat Anda membuka blog ini, maka di latar belakang akan terdengar alunan musik bernuansa blues.

Kalau Anda juga ingin melengkapi blog Anda dengan alunan musik tanpa membuat proses loading halaman Anda terganggu, Anda bisa mengikuti apa yang akan saya bagi dengan Anda kali ini. Tapi.. nanti dulu. Anda mungkin bertanya, apa ini tidak akan membuat loading halaman Anda jadi'berat'? Jangan kuatir! Backsound-nya adalah musik dalam format midi yang filenya terkenal ramping dan seksi! Dijamin loading halaman Anda tetap lancar..

Saya hanya akan membahas cara menambah backsound untuk Anda yang punya account di blogger.com dan Multiply.com, karena saya baru mencobanya di dua account tersebut.

Blogger

Caranya, Anda siapkan dulu musik yang ingin Anda tampilkan. Kalau Anda belum memilikinya, silakan di-google saja menggunakan Tata Search Engine di sidebar halaman ini. Anda bisa ketikkan keyword free midi atau yang semacam itu. Setelah ketemu dan men-downloadnya, Anda harus menyimpannya di tempat penyimpanan file online. Misalnya, untuk yang gratisan, Anda bisa menyimpannya di Geocities (http://www.geocities.com). Jangan lupa untuk mencatat alamat tempat menyimpan file Anda tadi. Misalnya http://www.geocities.com/NamaAnda/NamaFile.mid.

Selanjutnya, log in ke account blogger Anda. Buka template, kemudian copy kode berikut ini:

www.geocities.com

Selanjutnya, paste di mana saja di blog Anda, asal masih berada di antara dan . Jangan lupa mengganti NamaAnda dan NamaFile sesuai dengan keperluan. Setelah itu save, dan dengar, blog Anda sekarang ada background musiknya..


Igho juga belom bisa buat backsound di blog, jadi tolong bantuannya yaa.......

1 komentar:

  1. buka di template nya, copy dmana ya?
    bisa tolong djlasin ga? :D
    pakee gambar mngkin..

    makasii

    BalasHapus

Komentar anda disini ............
Silahkan ...........